Cara Memasukkan Bibliografi Secara Otomatis di Google Documents.

Bibliografi mungkin menjadi bagian penting dari esai, makalah penelitian, atau karya akademis Anda untuk menyertakan referensi Anda. Jika Anda membuat dokumen di Google Documents, Anda dapat secara otomatis menyisipkan bibliografi dengan kutipan Anda.

Dengan menggunakan alat bibliografi bawaan Google Documents, Anda dapat memastikan bahwa sumber Anda disajikan dengan benar menurut gaya MLA, APA, atau Chicago. Dan setelah Anda memasukkan referensi, Anda dapat mengedit jika Anda perlu menghapus sumber. Namun, ada batasan untuk memperbarui bibliografi di Google Documents, dan tutupi itu untuk Anda.

Daftar isi.

Tambahkan Sumber di Google DocumentsSisipkan BibliografiSunting atau Perbarui Bibliografi.

Tambahkan Sumber di Google Documents.

Untuk menggunakan alat bibliografi Google Documents, Anda harus menambahkan sumber ke daftar Kutipan.

Pilih tempat di dokumen Anda di mana Anda ingin mengutip sumber. Buka Alat \u003e Kutipan di menu untuk membuka bilah sisi.

Pilih format kutipan dari MLA, APA, atau Chicago dan klik Tambahkan Sumber Kutipan.

Iklan.

Pilih jenis sumber dari kotak drop-down atas. Anda dapat memilih dari berbagai opsi mulai dari buku atau artikel hingga serial TV atau film. Kemudian pilih opsi Accessed By di kotak drop-down berikutnya seperti Print, Website, atau Online Database.

Lengkapi detail sumber baik secara otomatis atau manual tergantung pada jenis referensi. Klik Tambahkan Sumber Kutipan setelah selesai.

Ketika Anda memiliki daftar referensi dan siap untuk membuat bibliografi, prosesnya sederhana. Jika Anda ingin detail lebih lanjut tentang menyertakan sumber dalam dokumen Anda, lihat cara kami menemukan dan menambahkan kutipan di Google Documents.

TERKAIT: Cara Menambahkan Kutipan untuk Film, Serial TV, Lainnya di Google Documents.

Sisipkan Bibliografi.

Setelah Anda memiliki sumber yang Anda butuhkan dalam daftar Kutipan Anda, Anda dapat menambahkan bibliografi dengan mudah.

Tempatkan kursor Anda di dokumen Anda di mana Anda ingin menyisipkan bibliografi. Buka kembali bilah sisi Kutipan jika Anda menutupnya dengan memilih Alat \u003e Kutipan dari menu.

Jika perlu, pilih gaya dari atas. Anda mungkin ingin menggunakan format yang sama (MLA, APA, Chicago) untuk bibliografi seperti yang Anda lakukan pada awalnya mengutip sumber, tetapi ini terserah Anda.

Iklan.

Di bagian bawah bilah sisi, klik Sisipkan Karya yang Dikutip atau Sisipkan Referensi tergantung pada gaya yang Anda pilih.

Bibliografi muncul di dokumen Anda tempat Anda meletakkan kursor. Seperti yang akan Anda lihat, semuanya diformat dengan benar, pasangkan gaya yang Anda pilih.

Mengedit atau Memperbarui Bibliografi.

Bibliografi yang Anda masukkan di Google Documents tidak dinamis seperti bibliografi yang Anda buat di Microsoft Word. Ini berarti Anda tidak dapat memperbarui daftar referensi itu dengan sekali klik.

Sebagai gantinya, untuk mengedit atau menghapus sumber dalam daftar pustaka, cukup ubah atau hapus teksnya.

Untuk memperbarui bibliografi jika Anda menambahkan lebih banyak sumber, Anda harus menghapus bibliografi yang ada dengan menghapus teks. Kemudian, masukkan yang baru setelah Anda memasukkan sumber tambahan dalam daftar Kutipan.

Memasukkan daftar sumber Anda sebagai bibliografi di Google Documents cukup mudah setelah Anda menambahkan referensi Anda. Jangan lupa bagian yang sangat penting ini dari esai atau makalah Anda berikutnya.

TERKAIT: Cara Otomatis Menambahkan Kutipan Dan Bibliografi Ke Microsoft Word.

Komentar