Microsoft
Pelestarian perangkat lunak dan game adalah topik yang semakin penting, dan cara terbaik untuk menjaga perangkat lunak tetap dapat diakses untuk generasi mendatang adalah dengan merilis kode sumber aslinya. Itulah yang baru saja terjadi pada Microsoft 3D Movie Maker, yang awalnya dirilis pada tahun 1995.
Microsoft telah membuka beberapa aplikasi lama dalam beberapa tahun terakhir, termasuk MS-DOS 1. 0/2. 0 dan Windows File Manager asli, tetapi sekarang perusahaan telah menerbitkan kode untuk Microsoft 3D Movie Maker. Ini bukan Windows Movie Maker yang mungkin sudah dikenal kebanyakan orang sejak masa Windows ME/XP â" ini adalah program animasi 3D untuk anak-anak. Aplikasi ini memungkinkan siapa saja untuk membuat film dengan menempatkan karakter dan objek 3D ke dalam lingkungan yang telah dirender sebelumnya, dipasangkan dengan aksi, musik, teks, dan efek lainnya..
Microsoft
Microsoft 3D Movie Maker mirip dengan banyak alat rendering berbasis 3D yang ditujukan untuk anak-anak, seperti Kid Pix 3D (pokok pada iMac keluarga saya ketika saya tumbuh dewasa) dan Toontastic. Microsoft juga menjual versi modifikasi dalam kemitraan dengan Nickelodeon, yang mencakup model, latar belakang, dan efek dari acara seperti Ren and Stimpy, Rockos Modern Life, dan Aaaahh. Monster Nyata.
Meskipun 3D Movie Maker berusia hampir 30 tahun, masih ada komunitas yang aktif menggunakannya untuk membuat animasi baru. Resolusi rendah cocok untuk video surealis atau ironis dengan cukup baik, dan ada banyak contoh di situs seperti YouTube dan 3dmm. dengan.
Putar Video.
Jadi, mengapa Microsoft menunggu selama ini untuk merilis kode sumbernya?. Foone Turing, ahli nujum perangkat keras/perangkat lunak yang dideskripsikan sendiri, mendapatkan bola pada bulan April ketika mereka meminta Microsoft secara publik di Twitter untuk merilis kode. Pekerjaan itu membutuhkan koordinasi dari departemen hukum Microsoft dan tim hubungan pengembang, tetapi pada akhirnya, kami mendapatkan akhir yang bahagia.
Iklan.
Microsoft 3D Movie Maker memiliki kepentingan budaya tersendiri, tetapi juga menggunakan BRender, mesin grafis yang dikembangkan oleh Argonaut Software yang juga digunakan dalam game seperti FX Fighter dan Carmageddon. Foone mengemukakan bahwa jika kode BRender disertakan, itu dapat menyebabkan game dan aplikasi lain juga menjadi open-source (atau setidaknya lebih mudah untuk porting ke platform yang lebih baru). Argonaut Software mungkin paling dikenal sebagai pengembang di balik Star Fox pada Sistem Hiburan Super Nintendo, serta chip akselerasi grafis Super FX yang digunakan di hampir setiap game SNES 3D.
Hey friends , we'.ve open sourced the code to 1995'.s Microsoft 3D Movie Maker
Komentar
Posting Komentar